NASIONAL

Menunggu Surat Resmi Pengunduran Diri Menteri Agama di Istana Bogor

"KBR, Jakarta - Rabu (28/4) siang ini Suryadharma Ali diperkirakan akan mengajukan surat resmi pengunduran diri dari Menteri Agama. Surat itu akan diberikan ke Presiden di Istana Bogor."

Sasmito Madrim

Menunggu Surat Resmi Pengunduran Diri Menteri Agama di Istana Bogor
menteri agama, korupsi, SDA

KBR, Jakarta - Rabu (28/4) siang ini Suryadharma Ali diperkirakan akan mengajukan surat resmi pengunduran diri dari Menteri Agama. Surat itu akan diberikan ke Presiden di Istana Bogor.

Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tengah berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat. Di sana Preside tengah memimpin rapat terbatas.

Belum dapat diketahui rapat tersebut membahas apa dan dihadiri oleh siapa saja. Sebab, hingga saat ini wartawan masih belum diberikan izin meliput rapat tersebut.

Sebelumnya SDA telah memenuhi panggilan Presiden SBY ke Istana Bogor, Senin (26/5). Dalam pertemuan tersebut, Suryadharma mengajukan pengunduran diri secara lisan. SBY pun meminta SDA membuat surat beserta alasan pengunduran dirinya dalam waktu 1-2 hari.

Menurut SBY, surat tersebut akan dijadikan bahan analisa bersama Wapres dan Menteri terkait untuk pengambilan keputusan pencopotan SDA dari Menteri Agama. SDA sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyelenggaraan dana haji.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • menteri agama
  • korupsi
  • SDA

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!