Bagikan:

Menteri Pertanian Anggap Kinerja Pengawas Pupuk Buruk

KBR, Jakarta - Kementerian Pertanian meminta Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) di tiap kabupaten dan kota memperbaiki pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi.

NASIONAL

Senin, 05 Mei 2014 22:28 WIB

Menteri Pertanian Anggap Kinerja Pengawas Pupuk Buruk

Menteri Pertanian, pupuk, langka


KBR, Jakarta - Kementerian Pertanian meminta Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) di tiap kabupaten dan kota memperbaiki pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi. Menteri Pertanian, Suswono mengatakan, kelangkaan pupuk tidak akan terjadi jika KP3 bekerja dengan baik. Ia mengakui disparitas atau perbedaan harga pupuk bersubsidi dengan pupuk non-subsidi sangat tinggi sehingga banyak pihak ingin mencari keuntungan dengan cara tidak benar. (Baca: Pupuk Bersubsidi Langka, DPR Minta Harganya Dinaikkan)

"Itulah pengawas pupuk ini menjadi sangat penting, di sana anggotanya termasuk polisi, kejaksaan, termasuk dari kelompok tani juga ada. Dan kita juga sudah dukung anggaran, di mana ada biaya operasional juga kita tambah, mestinya harus jalan. Kalau jalan dengan baik mestinya penyimpangan itu paling tidak kalaupun tidak bisa dihapus sama sekali ya diminimalisir, " jelas Menteri Pertanian Suswono (5/5).

Kelangkaan pupuk terjadi hampir di semua daerah. Kelangkaan mengancam target pencapaian tanaman pangan yang disusun pemerintah. Sementara itu, Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) di tiap kabupaten dan kota diketuai langsung oleh Sekretaris daerah. (Baca: Pengamat : Kelangkaan Pupuk Ancam Target Produksi Pangan)

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8