NASIONAL

Mengklaim Difitnah di Youtube, Kubu Prabowo Lapor Polisi

"KBR, Jakarta - Partai Gerindra akan melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik atau fitnah melalui video yang diduga sengaja disebarkan untuk menyudutkan Prabowo Subianto."

Wiwik Ermawati

Mengklaim Difitnah di Youtube, Kubu Prabowo Lapor Polisi
youtube, prabowo, polisi

KBR, Jakarta - Partai Gerindra akan melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik atau fitnah melalui video yang diduga sengaja disebarkan untuk menyudutkan Prabowo Subianto.

Tim Advokasi Prabowo-Hatta Habiburokhman mengatakan, saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti. Rencananya mereka akan melaporkan soal video tersebut ke Polda Metro Jaya, Sabtu (24/5).

Ia mengaku hingga kini belum mengetahui pelaku penyebar video di Youtube dengan judul Capres Prabowo Memukul Orang di KPU.

"Jadi saya sendiri ada, teman-teman juga sebagain besar ada di sana. Jadi kami sedang mengejar orang yang menyebarkan kabar bohong itu. Kita akan melaporkan hal ini sebagai fitnah, dan saya yakin polisi mempunyai perangkat untuk mengejar pelakunya," kata Habiburokhman.

Sebelumnya beredar video pemukulan yang dilakukan oleh Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto di Youtube. Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Sudaryono membantah pelaku pemukulan di dalan video itu adalah Prabowo. Sudaryono menuding video itu dibuat pihak tertentu sebagai kampanye hitam.

Sebelumnya, Kamis (22/4) Partai Gerindra juga melaporkan beberapa relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla tersebut ke Bawaslu. Hal ini lantaran aksi penandatanganan spanduk bertuliskan "Relawan Bersatu Melawan Prahara". Prahara yang dimaksud adalah Prabowo-Hatta.


Editor: Luviana

  • youtube
  • prabowo
  • polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!