Lagi, KPK Periksa Pejabat Kemendagri Soal Korupsi e-KTP

KBR, Jakarta - Kepala Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Wisnu Wibowo Siwoyo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NASIONAL

Jumat, 16 Mei 2014 13:12 WIB

Author

Novaeny Wulandari

ektp, korupsi, gamawan, kemendagri

KBR, Jakarta - Kepala Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Wisnu Wibowo Siwoyo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pejabat di Kemendagri ini diperiksa terkait korupsi proyek e-KTP.

Penyidik KPK meminta keterangannya untuk tersangka Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Kemendagri Sugiharto dalam kasus pengadaan paket penerapan e-KTP tahun anggaran 2011-2012.

Dalam kasus ini KPK baru menetapkan satu tersangka, yaitu Sugiharto. Ia diduga telah menyalahgunakan kewenangannya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). KPK menduga telah terjadi pengelembungan harga dari proyek senilai Rp 6 triliun, dan kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 1,12 triliun.

Selain itu KPK juga telah melakukan penggeledahan dibeberapa tempat, yaitu PT Quadra Solution, Kantor Dukcapil dan ruangan kerja Mendagri Gamawan Fauzi.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17