NASIONAL

Kurang Daya, Listrik di Jakarta dan Tangerang Mati Lagi

"KBR, Jakarta- Setelah mengalami pemadaman listrik, Senin (12/5) kemarin, PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) kembali mengumumkan pemadaman lagi yang terjadi di Jakarta dan Tangerang pada Selasa (13/5) hari ini."

Eli kamilah

Kurang Daya, Listrik di Jakarta dan Tangerang Mati Lagi
listrik, tangerang, jakarta

KBR, Jakarta-  Setelah mengalami pemadaman listrik, Senin (12/5) kemarin, PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) kembali mengumumkan pemadaman lagi yang terjadi di Jakarta dan Tangerang  pada Selasa (13/5) hari ini. PLN membagi 3 tahap pemadaman listrik bergilir di Jakarta dan Tangerang Selasa ini.

Juru Bicara PLN Distribusi Jakarta-Tangerang, Roxy Swagerino menuturkan pemadaman tahap 1 sejak pukul 09.00 – 12.00 WIB dilakukan untuk wilayah seperti Teluk Naga, Serpong, dan BSD City.
Sementara tahap kedua mulai pukul 13.00-16.00 WIB meliputi kawasan Grogol, Daan Mogot,dan Serpong Alam Sutera.

Terakhir tahap tiga mulai pukul 16.00-19.00 WIB meliputi Sudirman, Thamrin dan Karawaci. Pemadaman tersebut, kata Roxy hanya berlaku Selasa (13/5) hari ini.

"Kita masih memantau terus beban listrik Jakarta dan Tangerang. Yang saya sampaikan tadi, juga tidak serta merta padam juga, kita masih melihat beban juga. Kita juga masih terus menghimbau ya,"kata Roxy kepada KBR, Selasa (13/5).

Roxy menambahkan hingga saat ini PLN belum bisa memastikan Pembangkit Tenaga Listrik Gas dan Uap (PLTGU) Muara Karang telah pulih dan pasokan listrik tidak terganggu lagi. 


PLN juga menghimbau warga untuk mematikan lampu sebesar 50 watt dan menghemat penggunaan AC.

Sebelumnya, sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman listrik akibat defisit daya sistem sebesar kurang lebih 600 megawatt. Akibatnya dari sore (12/5) kemarin hingga Selasa (13/5) dini hari tadi pasokan listrik ke sebagian wilayah di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Tangerang terputus. Ganguan terjadi pada sub sistem Kembangan dan sub sistem Muara karang-Gandul.

Editor: Luviana

  • listrik
  • tangerang
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!