KSPSI: Anggota Bebas Tentukan Sikap Politik

Presiden KSPSI resmi dukung Joko Widodo sebagai Presiden.

NASIONAL

Kamis, 01 Mei 2014 07:55 WIB

Author

Eli Kamilah

KSPSI: Anggota Bebas Tentukan Sikap Politik

KSPSI, buruh, hari buruh, capres, Joko Widodo

KBR68H, Jakarta- Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mempersilakan anggotanya untuk bebas menentukan sikap politik untuk mendukung calon presiden. 


Sekjen KSPSI Subianto menjamin bentuk dukungan pimpinan buruh tak akan pengaruhi independensi dan kepentingan buruh. Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea sendiri resmi mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi presiden lima tahun mendatang. 


"KSPSI, KSBI memilih Jokowi, KSPI pimpinannya memilih Prabowo. Nanti apakah anggota bisa mengikuti pilihan politik para elitnya, itu terserah mereka,” kata Subianto sembari menjamin kalau organisasi akan tetap independen. 


Sebelumnya Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) telah memberikan dukungannya terhadap Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto di Pemilu Presiden, Juli 2014 nanti. Serikat buruh yang lainnya juga mulai menentukan sikap politik mendukung salah satu capres. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Hakim Diminta Dalami Kesaksian Pelajar Korban Penyiksaan Polisi

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Omnibus Law untuk Siapa?