KPK Perketat Pengamanan Anggoro di Rumah Sakit

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperketat pengamanan terdakwa dugaan suap Anggoro Widjojo selama dirawat di rumah sakit. Anggoro terlibat proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Kementerian Kehutanan pada 2007.

NASIONAL

Senin, 05 Mei 2014 22:21 WIB

Author

Yudi Rahman

KPK Perketat Pengamanan Anggoro di Rumah Sakit

anggoro, kpk, pengamanan

   
KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperketat pengamanan terdakwa dugaan suap Anggoro Widjojo selama dirawat di rumah sakit. Anggoro terlibat proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Kementerian Kehutanan pada 2007. (Baca: Suap SKRT, Anggoro Terancam 5 Tahun Penjara)

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan, lembaganya  akan meminta bantuan Polri untuk mendukung pengamanan terdakwa selama dibantarkan. Kata dia, pengetatan keamanan ini terkait dengan rekam jejak terdakwa yang pernah kabur dan menjadi buronan saat proses penyidikan.

"Kita akan amankan, tentu kita akan minta bantuan pihak Polri, tetapi yang pasti pengamanan akan dilakukan. Berarti lebih ketat selama dibantarkan? Lebih ketat lah, karena inikan bekas buronan juga," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP saat dihubungi KBR (5/5).

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Tipikor Jakarta Nani Indrawati meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjamin keamanan terdakwa dugaan suap proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Kementerian Kehutanan, Anggoro Widjojo, selama dirawat di rumah sakit. Jaminan tersebut diperlukan karena Anggoro pernah menjadi buronan KPK.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10