Kemenag Perketat Seleksi Perusahaan Rekanan Terkait Haji

Kementerian Agama bakal memperketat seleksi perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan bagi peserta ibadah haji.

NASIONAL

Senin, 26 Mei 2014 10:38 WIB

Author

Bambang Hari

Kemenag Perketat Seleksi Perusahaan Rekanan Terkait Haji

Korupsi Haji, Suryadharma Alie, Menteri Agama

KBR, Jakarta - Kementerian Agama bakal memperketat seleksi perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan bagi peserta ibadah haji. Ini dilakukan menyusul terungkapnya dugaan korupsi anggaran haji di kementerian itu. Inspektur Jenderal Kementerian Agama, M Jasin mengatakan, salah satu yang bakal dievaluasi adalah perusahaan penyedia layanan katering bagi jemaah haji.

"Sekarang sedang berjalan (evaluasi itu-red). Kita pantau mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon penyedia katering. Perusahaan yang memiliki rekam jejak atau track record yang tidak baik, disarankan untuk tidak dipakai," jelasnya saat diwawancara dalam Program Sarapan Pagi KBR.

Selain itu, Kementerian Agama juga bakal memperketat seleksi perusahaan penyedia layanan pemondokan dan transportasi.

KPK telah menetapkan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka korupsi dana haji 2012-2013.Suryadharma Ali diduga bukan pelaku tunggal korupsi dana haji. KPK berjanji menindak semua pejabat Kemenag yang terlibat dalam korupsi proyek Rp 1 Trilliun tersebut.(Baca: Usut Korupsi Haji, KPK Sita Handphone Anggito Abimanyu)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10