Istana Dijaga Tiga Ribu Petugas Pengamanan

Pasukan baru akan ditarik pulang jika massa buruh sudah membubarkan diri.

NASIONAL

Kamis, 01 Mei 2014 11:41 WIB

Author

Abu Pane

Istana Dijaga Tiga Ribu Petugas Pengamanan

Hari buruh, may day, 1 Mei

KBR68H, Jakarta – Hampir tiga ribuan pasukan gabungan pengamanan dari TNI dan Polri bakal mengamankan demo buruh di sekitar Istana Presiden dari pagi sampai sore nanti. 


Kepala Operasi Kepolisian Jakarta PUsat Apollo Sinambela mengatakan pasukan baru akan ditarik ke Markas jika buruh sudah membubarkan diri. Halaman luar gerbang Istana Presiden saat ini sudah dipasangi kawat berduri. 


(Baca juga: Kawat Berduri Sambut Buruh di Istana Merdeka)


Dua mobil barracuda, satu water cannon dan tiga mobil pengangkut pasukan pengamanan juga bersiaga di depan Istana Presiden. 


“Ada 2.950 pasukandari Brimob, Sabara, Lalu Lintas, Reserse, Intel, semua dilibatkan. TNI juga ada,” jelas Apollo hari Kamis (1/5). 


“Sejauh ini belum ada gangguan di Istana.”


Sementara itu ribuan guru honorer mulai memadati Jalan Merdeka Utara di depan Istana Presiden. Mereka memperingati Hari Buruh Sedunia sambil berorasi dan menarikan tarian ondel-ondel khas Betawi. Sementara itu tujuh ribuan buruh Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPSI) PT Astra mulai meninggalkan Istana Presiden dan bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13