NASIONAL

Hatta Rajasa Mundur Dari Kabinet Sore Nanti

"Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan Hatta Rajasa bakal mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Perekonomian."

Hatta Rajasa Mundur Dari Kabinet Sore Nanti
Hatta Rajasa, Cawapres, Prabowo, Menko Perekonomian

KBR, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan Hatta Rajasa bakal mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Ketua DPP PAN, Viva Yoga mengatakan, ini terkait dengan pencalonan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Kata Yoga, izin pengunduran diri secara lisan ini akan disampaikan nanti sore kepada Presiden SBY.(Baca: PAN Ngotot Hatta Rajasa Jadi Cawapres )

"Kalau soal izin itu kan menyangkut soal pekerjaan. Kalau kemudian kita memposisikan Pak SBY sebagai kepala negara jelas karena Pak Hatta Rajasa itu adalah sebagai Menko, sebagai menterinya. Dan proses pekerjaan itu (menjadi cawapres) sesuai dengan UU harus ada izin dari atasan," kata Yoga di Gedung DPR, Selasa (13/5).

Ketua DPP PAN Viva Yoga menambahkan, surat pengunduran diri ini akan disampaikan oleh Hatta pada saat pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU, yaitu 18 hingga 20 Mei besok. Yoga yakin Presiden SBY akan menyetujui izin pengunduran diri tersebut.

Sementara itu penetapan resmi Hatta Rajasa sebagai cawapres akan dilakukan besok dalam Rakernas PAN. Menurut jadwal, Prabowo juga akan menemani Hatta bertemu dengan SBY nanti sore.

Editor: Sutami

  • Hatta Rajasa
  • Cawapres
  • Prabowo
  • Menko Perekonomian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!