NASIONAL

Di Depan SBY, Tersangka Korupsi Haji SDA Mengaku Tak Bersalah

"KBR, Jakarta - Tersangka korupsi penyelenggaraan haji sekaligus Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku tidak bersalah. Bahkan SDA mengklaim penyelenggaraan haji di Kemenag terus membaik."

Sasmito Madrim

Di Depan SBY, Tersangka Korupsi Haji SDA Mengaku Tak Bersalah
SDA, korupsi agama, KPK

KBR, Jakarta - Tersangka korupsi penyelenggaraan haji sekaligus Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku tidak bersalah. Bahkan SDA mengklaim penyelenggaraan haji di Kemenag terus membaik.

SDA, Senin (26/5) ini bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat. Dalam pertemuan itu SDA diminta untuk membuat surat pengunduran diri sebagai menteri.

"Beliau merasa tidak bersalah, menjelaskan panjnag lebar apa yang disampaikan, status yang dihadapi," kata Menteri Sekertaris Negara Sudi Silalahi dalam jumpa pers pertemuan SBY - SDA di Istana Bogor siang tadi.

Sudi juga menjelaskan akan mengevaluasi kinerja SDA selama hampir 5 tahun menjadi menteri agama. Selain itu, SBY juga akan secepatnya mencari pengganti, setelah SDA mengundurkan diri.

"Dari laporan yang disampaikan tadi, tentang kinerja utamannya pelayanan haji beberapa tahun terakhir semakinn bagus," jelas Sudi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • SDA
  • korupsi agama
  • KPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!