NASIONAL

Chairul Tanjung Resmi Jadi Menko Perekonomian

Chairul Tanjung Resmi Jadi Menko Perekonomian

KBR, JakartaKetua Komite Ekonomi Nasional (KEN), Chairul Tanjung, Senin pagi (19/5), resmi dilantik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Chairul ditunjuk SBY menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri karena menjadi Calon Wakil Presiden mendamping Prabowo Subianto. 

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya jajaran bidang perekonomian seperti Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perindustrian MS Hidayat, semua anggota KEN dan Hatta Rajasa dan sebagainya.

Chairul Tanjung ditugasi mengawal jalannya program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) hingga masa kabinet SBY tuntas Oktober mendatang. Selain itu ia juga diminta menjaga pertumbungan ekonomi dan investasi serta fiskal.

Chairul sendiri berjanji fokus menjalankan tugas Menko Perekonomian hingga masa pemerintahan SBY, oleh karena itu ia rela meninggalkan jabatannya di semua perusahaannya.

Editor: Anto Sidharta

  • Chairul Tanjung
  • Menko Perekonomian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!