NASIONAL

APINDO: Buruh Mudah Percaya Janji Capres

"KBR68H, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta para buruh tidak percaya pada janji politik para calon presiden. Sebab selama ini janji-janji politik yang diberikan semasa kampanye, tidak pernah terlaksana."

Ninik Yuniati

APINDO: Buruh Mudah Percaya Janji Capres
buruh, demo, jakarta, jokowi

KBR68H, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta para buruh tidak percaya pada janji politik para calon presiden. Sebab selama ini janji-janji politik yang diberikan semasa kampanye, tidak pernah terlaksana.

Ketua Apindo Sofyan Wanandi mengatakan para elit politik sebenarnya tidak paham dengan kondisi ekonomi nasional dan global. Mereka menebar janji kepada para buruh, hanya untuk meraup banyak suara.

"Jadi kalau you janji-janji di mana memang duit nya nggak ada, APBN-nya nggak memungkinkan itu, you mau janji apa? tapi kan susah, kalau sudah kuasa, janji-janji itu kita lupakan. Dan kita menjadi lebih realistis melihat situasi yang ada selama ini, maka itu saya katakan, jangan percaya lah janji-janji politik itu," kata Sofyan Wanandi, Jumat (2/5).

Sofyan Wanandi menambahkan, seharusnya serikat buruh tidak masuk dalam politik praktis, tetapi memperjuangkan kesejahteraan buruh. Sofyan menduga, banyak pihak yang memanfaatkan serikat buruh sebagai kendaraan untuk mendapatkan kursi.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presien 2014. Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, dukungan ini diberikan karena hanya Prabowo yang bersedia menandatangani kontrak politik dengan buruh.

"Saya pikir pimpinan serikat buruh itu juga memafaatkan partai untuk tujuan mereka juga, ada yang menjadi menteri tenaga kerja, ada yang mencalonkan menteri. Jadi itu semua kepentingan kedua belah pihak. Dan ini tidak kepentingan sepihak saja untuk disalahgunakan karena mereka tidak bodoh. Tentu ada tujuan politik juga untuk mendapatkan sesuatu dalam dukung mendukung ini", kata Sofyan Wanandi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • buruh
  • demo
  • jakarta
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!