NASIONAL

Anies Baswedan Dukung Pasangan Jokowi- JK

"KBR, Jakarta "

Luviana

Anies Baswedan Dukung Pasangan Jokowi- JK
anies, jokowi, dukungan

KBR, Jakarta – Desas-desus tentang siapa peserta konvensi Capres Partai Demokrat yang merapat bergabung ke pasangan Jokowi-JK terjawab sudah.

Anies Baswedan akhirnya merapat ke pasangan Jokowi-JK karena pasangan ini dianggap sebagai orang baik yang harus didukung. Anies bersama Gerakan Turun Tangan akan bergabung bersama tim Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

“ Saya memilih pasangan Jokowi-JK. Mereka berdua tidak sepenuhnya kombinasi kebaruan karena Jusuf Kalla adalah tokoh senior, pernah jadi Wakil Presiden. Tapi potensi memunculkan kebaruan dan terobosan dari pasangan Jokowi-JK ini terlihat lebih besar. Ada lebih besar harapan bahwa pasangan ini bisa menjalankan misi Indonesia secara lebih optimal. Dengan latar belakang misi yang selama ini kita jalankan maka saya menyatakan bersedia untuk membantu pasangan Jokowi-JK,” tulis Anies dalam emailnya. 


Sebelumnya, baik Jokowi maupun Jusuf Kalla telah menghubungi Anies Baswedan untuk bergabung dalam timnya. Anies kemudian menjawab ajakan tersebut.

Sikapnya untuk mendukung Jokowi-JK memang didasarkan agar jika Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden bisa menjalankan pemerintahan secara lebih baik.

“Kita harus mendorong orang baik agar bersedia memasuki arena politik dan mendorong agar kita semua bersedia membantu dan agar mereka bisa mendapatkan otoritas untuk mengelola negara ini.”



  • anies
  • jokowi
  • dukungan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!