Usut Korupsi Dana Bansos, KPK Periksa 4 Pejabat Pemkot Bandung

Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil empat pejabat pemerintahan Kota Bandung, Jawa Barat. Keempatnya adalah Asisten II Sekda Kota Bandung Ubad Bachtiar, Kepala Bagian Hukum Sekda Kota Bandung Erik M Attauriq. Inspektur pemerintah Kota Bandung, Camat Bo

NASIONAL

Rabu, 08 Mei 2013 14:45 WIB

Author

Indra Nasution

Usut Korupsi Dana Bansos, KPK Periksa 4 Pejabat Pemkot Bandung

Dana Bansos, KPK, Pemkot Bandung, Jakarta

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil empat pejabat pemerintahan Kota Bandung, Jawa Barat.

Keempatnya adalah Asisten II Sekda Kota Bandung Ubad Bachtiar, Kepala Bagian Hukum Sekda Kota Bandung Erik M Attauriq. Inspektur pemerintah Kota Bandung, Camat Bojongloa Kaler Kota Bandung Dedi.

Mereka diperiksa untuk tersangka korupsi dana bantuan sosial (bansos) di Pemkot Bandung Setya Budi Tedjo. Kasus ini muncul saat KPK melakukan operasi tangkap tangan di ruang kerja Hakim Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi dengan menyita barang bukti berupa uang sebesar 150 juta rupiah dan 350 juta rupiah yang ditemukan di dalam mobil Asep Triana.

Dalam kasus ini KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka. Keempatnya adalah Hakim Setyabudi, Asep Triana, Herry Nurhayat dan Toto Hutagalung. Selain menerima suap, Hakim Setyabudi Tedjocahyono juga diduga menerima gratifikasi seks dari Toto Hutagalung. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Toto, Johnson Panjaitan. Kata dia, Hakim Setyabudi selalu meminta "jatah layanan" setiap hari Kamis atau Jumat.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jelang 2 Minggu, BagaimanaEvaluasi PSBB ?