Bagikan:

TNI AU Tolak Hibah Pesawat F5 Korsel

NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2013 21:36 WIB

TNI AU Tolak  Hibah Pesawat F5 Korsel

tni au, pesawat F5 korsel, supriyadi, sasmita madrim

KBR68H,Jakarta -TNI Angkatan Udara menolak tawaran hibah pesawat tempur F5 dari Korea Selatan. Juru Bicara TNI Angkatan Udara, Supriyadi mengatakan, pesawat tempur F5 Korsel belum dimodifikasi, sehingga bakal membutuhkan  biaya perawatan yang besar. Apalagi, tidak banyak yang menjual suku cadang pesawat itu.

“Sparepart semua itu dibuat di Amerika, sehingga kalau kita menerima hibah itu hanya dibuat kanibalisme sparepartnya. Kecuali ada jaminan misalkan dari Korea Selatan punya stock sparepart sekian tahun. Kalau tidak ada akan berat, sama saja dengan beli baru. Lebih baik tidak usah."

Juru Bicara Angkatan Udara, Supriyadi menambahkan, teknologi pesawat tempur F5 tersebut sudah tertinggal dengan pesawat tempur lainnya. Menurutnya, sejumlah negara ASEAN pun tidak lagi menggunakan pesawat itu.



Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Genjot Investasi untuk Ancaman Resesi

Most Popular / Trending