Bagikan:

PT KAI Siapkan 10 Kereta Tambahan Angkutan Lebaran

PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) bakal menyediakan 10 rangkaian kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang Lebaran tahun ini.

NASIONAL

Kamis, 30 Mei 2013 18:47 WIB

Author

Abu Pane

PT KAI Siapkan 10 Kereta Tambahan Angkutan Lebaran

PT KAI, 10 Kereta Tambahan, Angkutan Lebaran

KBR68H, Jakarta - PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) bakal menyediakan 10 rangkaian kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang Lebaran tahun ini.

Juru Bicara, PT. KAI Mateta Rizajulhaq mengatakan, rangkaian kereta itu akan beroperasi seminggu sebelum dan sesudah Lebaran. Dia memperkirakan, rangkaian kereta yang terdiri dari 40 gerbong itu mampu mengangkut 22.896  penumpang per hari. Kata dia, tiket kereta tambahan itu sudah bisa dibeli secara on line pada akhir pekan ini.

“Ada 10 perjalanan tambahannya untuk mengoptimalkan rangkaian reguler. Misalnya kalau situasi normalnya itu ada angkutan lebaran, menjadi delapan. Persiapannya tentu ada sarana prasarananya, rel kereta api. Termasuk pengamanan baik di atas kereta maupun di jalur kereta,” ujar Mateta saat dihubungi KBR68H di Jakarta, Kamis (30/5).

Juru Bicara PT. KAI, Mateta Rizajulhaq menambahkan, harga tiket kereta tambahan ini sama dengan tiket kereta reguler Lebaran. Harganya dimulai dari Rp10 ribu hingga Rp 600 ribu.

Sebelumnya, PT. Kereta Api Indonesia menyediakan kereta tambahan tujuan Jakarta, Solo, Surabaya, Bandung, Cirebon dan Kutoarjo.

Editor: Anto Sidharta



Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17