NASIONAL

Pemerintah Jamin Pasokan Daging Jelang Ramadhan Aman

"Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan pangan, terutama daging sapi, menjelang puasa."

Pemerintah Jamin Pasokan Daging Jelang Ramadhan Aman
daging sapi, jelang lebaran, suswono, portalkbr

KBR68H, Jakarta- Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan pangan, terutama daging sapi menjelang puasa. Menteri Pertanian Suswono mengatakan, intitusinya akan menstabilkan harga melalui operasi pasar. Hal ini juga dilakukan menjelang lebaran.Selain itu, produksi sapi lokal akan digencarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“ Untuk menagatasi persoalan menghadapi Rhamadhan dan lebaran, sekaligus juga menghadapi kenaikan BBM. Salah satu upaya kita untuk menurunkan harga daging menjadi hal yang prioritas. Mengingat saat ini masih menjadi posisi relatif tinggi,” ujar Suswono saat jumpa pers dengan wartawan di kantor Kementerian Perdagangan.

Menteri Pertanian Suswono menambahkan, langkah konkrit lainnya yang diambil pemerintah untuk menjaga stabitas harga daging salah satunya menarik jatah di triwulan ketiga ke triwulan kedua. Hal ini bertujuan untuk menambah suplai kebutuhan masyarakat.

Editor: Nanda Hidayat

  • daging sapi
  • jelang lebaran
  • suswono
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!