MS Hidayat: Menkeu Baru Mampu Rangsang Investasi

Menteri Perindustrian MS Hidayat optimistis, masuknya Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan yang baru akan memperkuat tim ekonomi Indonesia.

NASIONAL

Senin, 20 Mei 2013 22:31 WIB

Author

Khusnul Khotimah

MS Hidayat:  Menkeu Baru Mampu Rangsang Investasi

ms hidayat, menkeu, chatib basri, portalkbr

KBR68H, Jakarta- Menteri Perindustrian MS Hidayat optimistis, masuknya Chatib Basri sebagai  Menteri Keuangan yang baru akan memperkuat tim ekonomi Indonesia. Termasuk menjalin kerjasama yang kuat dengan kementerian Keuangan. MS. Hidayat mengatakan, berbekal pengalaman yang dimiliki Chatib Basri, Investasi di Indonesia akan terus tumbuh dengan baik.

“Dede (panggilan akrab Chatib Basri) ini, dia pernah menjadi staf ahlinya Menteri Keuangan, dia juga sudah pernah menjadi komisaris perusahaan-perusahaan besar. Dia adviser dari beberapa institusi internasional. Jadi pandangannya mengenai investment dalam kerangka makro maupun mikro, dia punya orientasi. Jadi nyambung.” Kata Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Muhammad Chatib Basri menjadi Menteri Keuangan baru. Chatib Basri akan dilantik besok untuk menggantikan Agus Martowardoyo yang kini menjabat sebagai Gubernur BI. SBY menilai Chatib punya pengalaman luas seperti menjadi Staf Khusus Menkeu dan Deputi Menkeu untuk tugas-tugas G20.



Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)