KPK Tahan Tersangka Suap Pajak

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menahan empat tersangka suap pajak. Mereka adalah pemeriksa pajak Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur, Muhammad Dian Irwan, Eko Darmayanto dan dua orang pegawai PT. The Master Steel, Tedy Mulyawan dan Effend

NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2013 21:05 WIB

Author

Novaeny Wulandari

KPK Tahan Tersangka Suap Pajak

KPK, Tahan Tersangka, Suap Pajak

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menahan empat tersangka suap pajak. Mereka adalah pemeriksa pajak Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur, Muhammad Dian Irwan, Eko Darmayanto dan dua orang pegawai PT. The Master Steel, Tedy Mulyawan dan Effendy Kumala.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, keempatnya ditahan di penjara yang berbeda, yakni Rutan Salemba dan Guntur. Kata dia, mereka ditahan selama dua puluh hari.

"Terkait OTT pajak, hari ini KPK juga melakukan penahanan terhadap tersangka ED di rutan Cipinang, Jaktim. MDI di rutan negara kelas 1 Jaktim berlokasi di Pomdam Guntur, TM di rutan Salemba. Sedangkan EK di rutan Polda Metro," ujar Johan Budi dalam jumpa pers di KPK.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan tersangka suap pajak di terminal III Bandara Soekarno Hatta. Dalam penangkapan itu, KPK menyita sejumlah uang dan satu unit mobil Avanza.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18