Kandidat Menkeu Chatib Basri Dinilai Pro Perusahaan Asing

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai menjembatani kepentingan perusahaan besar internasional jika menunjuk Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan.

NASIONAL

Jumat, 17 Mei 2013 20:51 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

Kandidat Menkeu Chatib Basri  Dinilai Pro Perusahaan Asing

menkeu, chatib basri, portalkbr, guruh dwi riyanto

KBR68H, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai menjembatani kepentingan perusahaan besar internasional jika menunjuk Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan. Nama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu disebut-sebut bakal menempati kursi Menkeu menggantikan Agus Martowardojo. Bekas Menteri Keuangan, Fuad Bawazier mengatakan, selama ini Basri mendukung kebijakan-kebijakan yang mendukung perusahaan besar multinasional.

“Saya kira kalau menurut selera tuan besarnya, ya itu, di Washington. Kenapa cocok untuk Washington dan apakah menguntungkan kepentingan nasional? Itukan nafas-nafas neoliberal,” kata Bekas Menteri Keuangan Fuad Bawazier di gedung Dewan Perwakilan Daerah.

Sebelumnya, Agus Martowardojo meninggalkan kursi Menteri Keuangan karena terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia. Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menjalankan jabatan Menteri Keuangan untuk sementara. Menko Hatta Rajasa mengatakan, Menkeu baru tidak akan berasal dari partai politik.  



Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Sejumlah Kendala Vaksinasi Lansia