NASIONAL

DPR Bahas Kenaikan BBM dengan SBY

"Sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendatangi kantor presiden. Pertemuan itu terkait rencana pemerintah mengajukan RAPBN-P 2013. Salah satu agenda yang dibahas soal rencana kenaikan harga BBM dan kompensasi bagi rakyat miskin."

eli kamilah

DPR Bahas Kenaikan BBM dengan SBY
dpr, sby, rapat konsultasi, kenaikan BBM

KBR68H, Jakarta- Sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendatangi kantor presiden. Pertemuan itu terkait rencana pemerintah  mengajukan RAPBN-P 2013. Salah satu agenda yang dibahas soal rencana kenaikan harga BBM dan kompensasi bagi rakyat miskin.

Wakil Ketua DPR Fraksi PDIP, Pramono Anung mengatakan,  dalam  pertemuan tersebut  DPR ingin mengetahui secara gamblang apa saja isi RAPBN-P yang diajukan pemerintah.

“Pemerintah untuk mengajukan RAPBN-P, dan tentunya itu akan menjadi bahasan. Tetapi ini (pertemuan-red) bukan dalam arti untuk memberikan persetujuan atau tidak, tetapi forum apa yang akan digunakan untuk membahas hal tersebut, sehingga nanti sikap fraksi akan tercermin apakah itu di paripurna ataukah melalui komisi terkait,” kata Pramono di Kantor Presiden, Senin (13/5).

Presiden Yudhoyono sebelumnya sudah memutuskan untuk menaikan harga BBM bersubsidi tahun ini. Namun, kenaikan tersebut ditunda sampai kompensasi untuk rakyat sudah siap dikucurkan. Pemerintah sendiri menganggarkan Bantuan Langsung sementara Masyarakat sebesar Rp 150 ribu per orang, dalam jangka waktu 4-6 bulan.

Editor: Antonius Eko 

  • dpr
  • sby
  • rapat konsultasi
  • kenaikan BBM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!