NASIONAL

Densus 88 Tangkap Dua Teroris di Jawa Tengah

"KBR68H, Jakarta - Densus 88 Antiteror hari ini menangkap dua buron teroris di Jawa Tengah."

Erric Permana

Densus 88 Tangkap Dua Teroris di Jawa Tengah
densus 88, penangkapan teroris, jawa tengah

KBR68H, Jakarta - Densus 88 Antiteror hari ini menangkap dua buron teroris di Jawa Tengah. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Boy Rafli Amar mengatakan, kedua orang tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda yakni, di Kecamatan Serengan, Surakarta dan Kelurahan Bancarkembar, Purwokerto. Mereka adalah anggota Badri CS yang merupakan bagian dari jaringan teroris Santoso yang terlibat pada pelatihan di Poso, Sulawesi Tengah. Selain itu mereka  ahli merakit bom dan meracik bahan kimia untuk membuat bom.

"Jadi atas nama Samidi alias Arifin termasuk pelatih dari kelompok teror dan pembuat bom rakitan Poso, kalau di Solo dan Surakarta kemarin yah kemarin kan ada zat khusus nitro gliserin nah ini ahlinya. Yang kedua Slamter Pilih Utomo alias Pilih," ujar Boy di Mabes Polri, Selasa (14/5)

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Boy Rafli Amar menambahkan, rencananya kedua teroris tersebut hari ini akan dibawa oleh Densus 88 Antiteror ke Jakarta untuk diperiksa. Jaringan teroris Santoso menurut polisi giat merekrut teroris baru dan mengembangkan praktik pelatihan ala militer.

Editor: Doddy Rosadi

  • densus 88
  • penangkapan teroris
  • jawa tengah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!