NASIONAL

BI : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan I 2013 Turun

"Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I tahun ini turun menjadi 6,02 persen."

Sasmita Madrim

BI : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan I 2013 Turun
pertumbuhan ekonomi, bi, peter jacobs, sasmita madrim

KBR68H,Jakarta - Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I tahun ini turun menjadi 6,02 persen. Sebelumnya, perekonomian Indonesia tercatat sebesar 6,11 persen.

Juru Bicara Bank Indonesia, Peter Jacobs mengatakan, pertumbuhan ini lebih rendah dari perkiraan Bank Indonesia sebesar 6,2 persen. Dia menilai, turunnya pertumbuhan ekonomi ini disebabkan oleh permintaan domestik yang turun dan ketidakpastian kebijakan BBM subsidi

“Tingkat pertumbuhan ini lebih rendah daripada perkiraan Bank Indonesia sebesar 6,2 persen. Perlambatan Produk Domestik Bruto bersumber dari permintaan domestic ditengah pemulihan ekspor yang masih terbatas. Konsumsi rumah tangga juga tumbuh melambat sejalan dengan menurunnya daya beli akibat inflasi bahan makanan terkait ketidakpastian kebijakan BBM,” ujar Peter Jacobs

Juru Bicara Bank Indonesia, Peter Jacobs menambahkan, pertumbuhan ekonomi pada triwulan kedua tidak akan mencapai target.



Editor: Nanda Hidayat

  • pertumbuhan ekonomi
  • bi
  • peter jacobs
  • sasmita madrim

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!