NASIONAL

Bahas BBM, Pekan Depan SBY Temui Pemimpin DPR

Bahas BBM, Pekan Depan SBY Temui Pemimpin DPR
Penaikan BBM

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera membahas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan dana kompensasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke DPR. Rencananya pertemuan Presiden dengan pemimpin DPR, Senin pekan depan.

Ia pun meminta jajarannya untuk segera menyiapkan draf terkait hal tersebut. Pertemuan dengan DPR juga membahas rencana APBN Perubahan karena asumsi kenaikan BBM berubah menjadi satu harga dengan kompensasi yang mesti secepatnya dirumuskan.

“Saya ingin melakukan pertemuan konsultasi dengan pimpinan DPR, tetapi karena reses dan pimpinan DPR berada di luar negeri, pertemuan itu akan dilakukan pada tanggal 13 Mei, berarti Senin minggu depan. Tetapi saya berharap tidak perlu menunggu pertemuan saya dengan DPR, tetapi jajaran Kemenkeu dan jajaran yang lain harus bekerja siang dan malam dalam menyiapkan draft. Ini sungguh sangat mendesak,” kata SBY di Kantor Presiden, Selasa (7/5).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya menyetujui jika harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dinaikan. Hanya saja, ia tidak menyebutkan besaran kenaikan harga itu. Ia mengatakan, jika BBM tidak dinaikan maka akan menyebabkan fiskal tidak sehat dan akan mengurangi anggaran kesejahteraan masyarakat miskin. Namun, kata SBY kenaikan tersebut bakal dilaksanakan jika kompensasi untuk rakyat siap dikucurkan.


  • Penaikan BBM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!