NASIONAL

Anggaran Belanja Pegawai Diaudit Tiap Tahun

"KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi turunkan tim untuk memeriksa pemborosan belanja pegawai di tiap instansi pemerintahan."

Evelyn Falanta

Anggaran Belanja Pegawai Diaudit Tiap Tahun
belanja pegawai, audit, menteri panrb, azwar abubakar

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi turunkan tim untuk memeriksa pemborosan belanja pegawai di tiap instansi pemerintahan. Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar mengatakan tim akan mengaudit anggaran belanja pegawai yang setiap tahun mengalami peningkatan. Hasilnya, kata dia, akan menjadi bahan evaluasi pemimpin instansi tersebut untuk lebih berhemat.

"Kita akan membantu para menteri untuk melihat bagaimana struktur belanja pegawainya, ini akan positif sekali, seperti anggaran belanja dinas kemarin kita kasih kepada menterinya laporannya. Ini lho seperti ini belanja anggaran dinas pegawainya. Nanti auditor yang akan memberikan masukan," kata Azwar di Jakarta, Senin (27/5).

Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar optimistis audit anggaran belanja pegawai dapat membantu menghemat belanja negara tahun ini. Sebelumnya FITRA merilis 10 pemicu pemborosan anggaran di birokrasi pemerintahan. Di antaranya kenaikan gaji PNS, tunjangan pegawai daerah, pemekaran daerah dan penggemukan birokrasi di kepresidenan.

Editor: Doddy Rosadi

  • belanja pegawai
  • audit
  • menteri panrb
  • azwar abubakar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!