NASIONAL

Permintaan Bahan Pokok Diprediksi Meningkat H-4 Lebaran

"Jumlah permintaan konsumen masyarakat di pasar akan meningkat dua kali lipat pada H-4"

Resky Novianto

Permintaan Bahan Pokok Diprediksi Meningkat H-4 Lebaran
Warga membeli minyak goreng subsidi Minyakita di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)

KBR, Jakarta - Satgas Pangan Polri memprediksi puncak permintaan bahan pokok masyarakat terjadi pada H-4 Lebaran. Kasatgas Pangan Polri Whisnu Hermawan mengatakan, kenaikan permintaan disebabkan makin tingginya kebutuhan masyarakat menjelang Idulfitri.

"Diperkirakan jumlah permintaan konsumen masyarakat di pasar akan meningkat dua kali lipat pada H-4. Dan bahan pokok saat ini secara keseluruhan di 34 provinsi cenderung stabil untuk harga-harga juga masih terjangkau," kata Whisnu saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, Senin (17/4/2023).

Whisnu menambahkan, bahan pokok yang masih menjadi perhatian yaitu minyak goreng subsidi MinyaKita dan beras. Sementara itu, kenaikan harga yang perlu diantisipasi yaitu daging ayam ras dan daging sapi.

Baca juga:

Whisnu mendorong Satgas Pangan Daerah melakukan pengawasan dan pengendalian bahan pokok yang mengalami kenaikan harga secara terus-menerus menjelang Lebaran.

Editor: Wahyu S.

  • lebaran 2023
  • harga pangan
  • Ekonomi
  • Beras
  • Daging Sapi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!