NASIONAL

Kemenkes Catat 38 Kasus Keracunan Pangan, 8 Meninggal

"Delapan orang meninggal akibat keracunan makanan selama 2023"

Kemenkes Catat 38 Kasus Keracunan Pangan, 8 Meninggal

KBR, Jakarta - Kementerian Kesehatan menerima 38 laporan terkait keracunan pangan. Dari jumlah itu, delapan di antaranya meninggal.

Direktur Penyehatan Lingkungan di Kemenkes Anas Ma'ruf mengatakan, rata-rata ada 10 kasus kejadian keracunan pangan tiap bulan. Keracunan pangan banyak disebabkan oleh makanan siap saji yang terkontaminasi.

"Tahun ini, di tahun 2023 kita sudah mendapatkan laporan kejadian keracunan pangan, yang terjadi lebih dari 30 tepatnya 38 kejadian yang dilaporkan melalui public health emergency of operation center. Terjadi di 38 kabupaten/kota di 18 provinsi," ujar Anas Ma'ruf dalam Sosialisasi Keamanan Pangan Jelang Mudik 2023, Rabu (12/4/2023).

Baca juga:

Direktur Penyehatan Lingkungan di Kemenkes Anas Ma'ruf menghimbau masyarakat berhati-hati dan cermat dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi.

Ia menyebut, kasus keracunan makanan berpotensi meningkat saat Ramadan dan Idulfitri.

Editor: Wahyu S.

  • Kemenkes
  • keracunan
  • kesehatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!