Bagikan:

Usai Temui Gus Baha, Ketum PPP Sampaikan Target Pemilu 2024

PPP bahkan berangan-angan untuk mengembalikan kejayaan PPP yang memperoleh 58 kursi DPR RI, saat Pemilu 2004 lalu.

NASIONAL

Senin, 18 Apr 2022 09:07 WIB

Author

Musyafa

Pemilu 2024

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengunjungi rumah Gus Baha di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (17/4/2022). (Foto: ANTARA/Musyafa)

KBR, Rembang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen) pada Pemilu 2024 mendatang.

PPP bahkan berangan-angan untuk mengembalikan kejayaan PPP yang memperoleh 58 kursi DPR RI, saat Pemilu 2004 lalu.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa menyampaikan masalah tersebut, seusai berkunjung ke rumah KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) di Pondok Pesantren Alquran, Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (17/4/2022).

"Paling tidak kita lolos parliamentary threshold, kemudian bisa mengembalikan jumlah kursi 58 pada waktu itu," ujar Suharso.

Baca juga:


Tangan Calon Legislatif

Suharso mendorong agar calon anggota legislatif dari PPP lebih dekat dengan masyarakat dan mampu menjadi contoh yang baik.

"Tantangannya bagaimana semua bekerja untuk mencapai electoral threshold, terutama para calon legislatif. Bekerja lebih dekat dengan akarnya. Bisa menjadi contoh keteladanan bagi masyarakat sekitar," imbuhnya.

Kunjungan Suharso Monoarfa ke rumah Gus Baha’, diklaim tidak ada sangkut pautnya dengan agenda politik, melainkan hanya silaturahmi biasa. Meskipun Suharso didampingi puluhan kader dan pengurus PPP, termasuk Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK).

Kebetulan adik Gus Baha, yakni Zaimul Umam atau Gus Umam merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang.

"Hanya silaturahmi biasa," kata Gus Umam.

Selain mengunjungi Gus Baha, Suharso juga berkunjung ke Sarang, Rembang.

Di Sarang, Suharso menghadiri haul Kiai Zubair Dahlan, ayahanda dari almarhum Kiai Maimoen Zubair, ulama yang pernah menjadi sesepuh PPP.

Suharso juga bertemu Rojih Ubab Maimoen (Gus Ubab), kemudian diteruskan buka bersama.

Selain itu, ia juga menemui ulama Kiai Said Abdurrahim, pengasuh Pondok MUS Sarang. Selanjutnya, Suharso bertolak ke Surabaya melalui jalur udara.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Season 5 - Eps. 8 Chico