Bagikan:

Mudik Idulfitri 2022, Menhub: Bandara Soetta Beroperasi 24 Jam

"Kita harus kompensasi dengan jumlah masa operasi bandara jadi lebih panjang."

NASIONAL

Jumat, 08 Apr 2022 08:10 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menhub Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan  angkutan Lebaran 2022  di

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menhub Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan angkutan Lebaran 2022 di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kamis (7/4). (Antara)

KBR, Jakarta-   Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pada masa mudik Lebaran, Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta akan beroperasi 24 jam untuk melayani para pemudik. Kata dia, hal ini dilakukan untuk memenuhi tagline mudik tahun ini yaitu 'mudik aman dan mudik sehat'.

"Kita tahu bahwa jumlah pesawat itu relatif menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, oleh karenanya kita harus kompensasi dengan jumlah masa operasi bandara jadi lebih panjang. Bahkan sudah disampaikan oleh Pak Dirjen Udara, 24 jam, sehingga pesawat itu rotasinya lebih banyak," kata Budi Karya saat meninjau kesiapan Bandara Soetta, Kamis (7/4/2022).

Budi menambahkan, Presiden Jokowi juga sudah memerintahkan untuk melakukan pengontrolan terhadap keamanan  pesawat terbang, dan juga pengontrolan dari sisi kesehatan.

"Oleh karenanya kita berpesan agar prokes dilaksanakan dengan baik, dua kali vaksin dan 1 kali booster. Semoga apa yang kita laksanakan ini bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnya.

Baca juga:


Sebelumnya, dari survei Kementerian Perhubungan, tahun ini diperkirakan akan ada 86 juta orang yang akan melakukan mudik pada momen Idulfitri 2022. Diprediksi akan ada 9 juta pemudik yang berangkat menggunakan moda transportasi udara.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kejar Tayang Pengesahan RKUHP

Most Popular / Trending