Bagikan:

Mahasiswa Bergerak, Menkominfo: Pemerintah Tak Retas Akun Koordinator BEM SI

"Pemerintah tidak pernah melakukan peretasan, nggak ada itu peretasan."

NASIONAL

Senin, 11 Apr 2022 09:17 WIB

Author

Dwi Reinjani

Tangkapan layar Senin (11/4) akun medsos koordinator BEMSI, Kaharudin HSN yang diretas.

Tangkapan layar Senin (11/4) akun medsos koordinator BEMSI, Kaharudin HSN yang diretas.

KBR, Jakarta-  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menegaskan, pemerintah tidak pernah meretas akun media sosial milik koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Plate mengatakan, peretasan bisa dilakukan siapa saja, jika pemilik akun tidak menjaga ruang privasinya dengan baik.

"Pemerintah tidak pernah melakukan peretasan, nggak ada itu peretasan. Yang harus kita tahu bahwa serangan cyber itu setiap detik sehingga kita masing masing harus menjaga agar ruang digital kita itu terjaga dengan baik. Termasuk di dalamnya itu enkripsi harus dijaga kita punya one time password (OTP) harus dipakai. Sehingga jangan sampai terjadi hal-hal seperti itu yang memudahkan setiap kali ada serangan serangan ditujukan ke pemerintah apalagi dalam agenda-agenda atau event-even seperti ini," ujarnya kepada wartawan, Minggu (10/04/2022)

Sebelumnya, Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin mengatakan belum bisa mengakses akun instagram. Menurutnya akun instagram pribadi itu telah diretas selama tiga hari, setelah  mengumumkan rencana aksi nasional tolak penundaan dan tambah jabatan presiden pada Senin, 11 April . 

Baca juga:

Mahasiswa Demo 11 April, YLBHI: Aparat Jangan Represif

Mahasiswa Demo 11 April, Jokowi Tegaskan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

Wacana perpanjangan masa jabatan presiden atau tiga periode ini mencuat dan ditentang oleh berbagai pihak. Salah satunya kalangan mahasiswa. Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Senin (11/4) pagi ini rencananya mereka  bakal melakukan aksi demonstrasi mendesak Presiden Jokowi bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. 

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending