Bagikan:

FOMO Sapiens : Perkara Maudy Ayunda Jadi Jubir G20 dan Vaksin Kanker Serviks Gratis

Perkara Maudy Ayunda Jadi Jubir G20 dan Vaksin Kanker Serviks Gratis

NASIONAL | RAGAM

Jumat, 22 Apr 2022 12:43 WIB

FOMO Sapiens : Perkara Maudy Ayunda Jadi Jubir G20 dan Vaksin Kanker Serviks Gratis

Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Maudy Ayunda, yang baru ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20, dan kepastian hadirnya Presiden Vladimir Putin dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Bali, November 2022 mendatang, menuai pro dan kontra masyarakat.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, kanker serviks menduduki urutan kedua dari 10 kanker terbanyak di Indonesia. Maka dari itu, vaksin kanker serviks ditetapkan jadi salah satu vaksin wajib di Indonesia.

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini.

1. Maudy Ayunda Jadi Jubir G20

Pemilihan artis muda, Maudy Ayunda sebagai juru bicara (jubir) presidensi G20 menuai pro kontra warganet. Sebagian pihak mengapresiasi langkah pemerintah ini karena Maudy dinilai sebagai sosok perempuan muda dan cerdas dengan segudang prestasi. Namun tak sedikit yang mencibir karena Maudy disebut masih kurang pengalaman untuk event se-akbar G20. Bagaimana selengkapnya?

Baca juga : Presidensi G20, Tito Sentil Kepala Daerah yang Buruk Kelola Sampah

2. Vaksin Kanker Serviks Gratis

Awal pekan ini, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengumumkan tiga vaksin yang masuk dalam daftar vaksin wajib di Indonesia. Tiga vaksin itu adalah vaksin kanker serviks, vaksin pneumonia, dan vaksin rotavirus. Total kini ada 14 vaksin wajib untuk anak-anak. Khusus untuk vaksin kanker serviks atau vaksin HPV (Human Papillomavirus) akan diberikan gratis bagi anak perempuan usia kelas 5 dan 6 SD. Bagaimana dengan usia diluar target sasaran program vaksinasi pemerintah ini?

Baca juga : Cakupan Vaksinasi Kanker Serviks Gratis Bakal Diperluas Tahun Depan

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Ian Hugen dan Aika Renata. Akan ada juga obrolan menarik terkait mafia minyak goreng.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Season 5 - Eps. 8 Chico