Bagikan:

Erick Thohir: BUMN Harus Jadi Pendobrak...

Saat ini BUMN sudah mendampingi 157 start-up yang tersebar di berbagai badan usaha.

NASIONAL

Jumat, 01 Apr 2022 13:46 WIB

BUMN Harus jadi pendobrak untuk generasi muda.

Menteri BUMN Erick Thohir berbicara tentang Ekonomi Digital di acara HIPI Fest 2022. Rabu (30/03/22). (Foto: HIPMI TV)

KBR, Jakarta- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus bisa menjadi pembuka jalan untuk generasi muda dalam mengembangkan perusahaan rintisan atau startup.

Pernyataan ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Indonesia Digital Tribe Final Day di Jakarta, Kamis (31/3). Erick mengklaim, saat ini BUMN sudah mendampingi 157 startup yang tersebar di berbagai badan usaha, seperti Telkom, Telkomsel, BRI, Mandiri, dan BNI.

"Tetapi pendampingan enggak cukup, tetapi gimana link-nya supaya ini menjadi ekosistem yang lebih besar lagi. Dan saat ini Indonesia sangat memerlukan itu, dan di situlah kenapa BUMN sebagai lokomotifnya harus menjadi pendobrak untuk membuka jalannya, tinggal nanti generasi mudanya ada di belakangnya," kata Erick dalam acara Indonesia Digital Tribe Final Day yang disiarkan daring, Kamis, (31/3/2022).

Baca juga:

Erick memastikan akan membangun ekosistem dan membuka peluang yang lebih besar untuk pelaku startup di Indonesia. Ia mengklaim, pembangunan ekosistem ini adalah bukti pemerintah hadir untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan peluang dalam pengembangan startup.

Erick menyebut, pentingnya mengubah mindset atau pola pikir dan mengembangkan model bisnis yang bisa terkoneksi dengan BUMN. Sebab, saat ini dunia bisnis sudah mengalami perubahan, yang tidak hanya melihat dari sisi kapitalis dan konglomerasi.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?