Bagikan:

Demo Mahasiswa Bergerak, Mahfud: Aspirasi Anda Sudah Kami Dengar

"Pemerintah senang mendengar aspirasi itu disampaikan dengan baik dan pemerintah tidak akan pernah menghalangi."

NASIONAL

Rabu, 13 Apr 2022 07:49 WIB

Waka DPR Sufmi Dasco Ahmad vdan Lodewijk Freidrich Paulus menemui pengunjuk rasa di depan kompleks P

Waka DPR Sufmi Dasco Ahmad vdan Lodewijk Freidrich Paulus menemui pengunjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Senin (11/4/22). (Antara/Galih Pradipta)

KBR, Jakarta-  Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md menyebut, pemerintah mendengar aspirasi yang disampaikan mahasiswa, saat demo Senin, 11 April 2022 di depan Gedung DPR RI.

Pemerintah, kata Mahfud, mengapresiasi masukan yang disampaikan secara tertib oleh para mahasiswa.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya, pemerintah senang mendengar aspirasi itu disampaikan dengan baik dan pemerintah tidak akan pernah menghalangi. Aspirasi anda sudah kami dengar setelah disampaikan secara terbuka dan pimpinan DPR juga sudah menjanjikan untuk memfollow-up sesuai dengan aspirasi para mahasiswa," ujar Mahfud dalam keterangan persnya, Selasa (12/4/2022).

Mahfud mengatakan, unjuk rasa mahasiswa merupakan bagian dari penyaluran hak politik di dalam negara demokrasi. Dia pun bersyukur aksi demo mahasiswa berjalan aman, lancar, dan tidak ada insiden yang mengkhawatirkan.

Mahfud turut menyampaikan terima kasih ke aparat keamanan, karena berhasil memetakan dan mengendalikan situasi di lapangan. Dia juga menilai cara-cara penyelesaian humanis sudah dilakukan dengan baik kepada para demonstran di lapangan.

Baca Juga:

Demo Mahasiswa Bergerak, Polisi Tangkap Puluhan Pelajar

Mahasiswa Bergerak, Menkominfo: Pemerintah Tak Retas Akun Koordinator BEM SI


Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengancam akan kembali turun ke jalan, jika tuntutan yang telah disampaikan saat demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin, 11 April 2022, tak kunjung ditepati oleh DPR.

Tiga pimpinan DPR, yakni Sufmi Dasco, Rahmat Gobel, dan Lodewijk F. Paulus, serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo menemui massa BEM SI di depan Gedung DPR, Senin sore. Mereka berjanji akan memenuhi janji tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa.

 

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

RAPBN 2023, Penanganan Pandemi Tak Lagi Jadi Prioritas?

Most Popular / Trending