Bagikan:

Bupati Bogor Ade Yasin Kena OTT KPK, Diduga Terkait Suap

Politikus Partai Persatuan Pembangunan itu diduga terlibat dugaan pemberian suap.

NASIONAL

Rabu, 27 Apr 2022 10:38 WIB

Author

Muthia Kusuma

Bupati Bogor Ade Yasin Kena OTT KPK, Diduga Terkait Suap

Bupati Bogor Ade Yasin (kanan) bersama jajaran APKASI saat rapat dengan Badan Anggaran di DPR, Rabu (6/4/2022). (Dok Instagram)

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meringkus Bupati Bogor Ade Yasin dalam operasi tangkap tangan. Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis mengatakan, operasi senyap itu dilakukan pada malam tadi di wilayah Jawa Barat.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu diduga terlibat dugaan pemberian suap.

"Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat," kata Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Pemberantasan Korupsi Dapat Nilai Jelek dari ICW, KPK: Gara-gara Pandemi

Ali menambahkan, KPK turut menangkap sejumlah pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat. Kini, Ade Yasin dan sejumlah pihak lainnya masih diperiksa penyidik guna pendalaman kasus.

Baca juga: Lili Dilaporkan ke Dewas KPK Terkait Tiket MotoGP, Pengamat: Pemerintah Harus Tanggap

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan hasil pemeriksaan. Kata Ali, perkembangan lebih detail akan disampaikan saat konferensi pers penetapan tersangka.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?