Bagikan:

Ada Bandara Baru, Jokowi Minta Rute Penerbangan ke Sumenep untuk Mudik Lebaran

Bandara Trunojoyo di Pulau Madura akan sangat penting untuk meningkatkan konektifitas dan memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar pulau Madura, termasuk saat mudik lebaran.

NASIONAL

Rabu, 20 Apr 2022 12:45 WIB

Author

Heru Haetami

mudik lebaran

Peta Bandara Sumenep. (Foto: Google Maps)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi segera membuka rute penerbangan Jakarta-Sumenep dan Surabaya-Sumenep.

Hal itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Badara Trunojoyo, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).

Menurut Jokowi, rute tersebut akan ramai penumpang lantaran bertepatan dengan momen mudik Lebaran.

"Saya minta ini karena sudah hampir menjelang hari raya idulfitri, saya minta pak menteri perhubungan agar diusahakan ada penerbangan dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep. Untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh," kata Jokowi.

Baca juga:


Presiden Jokowi berharap bandara Trunojoyo di Pulau Madura itu dapat memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau sekitar pulau Madura. Menurut Jokowi, perjalanan menggunakan kapal memerlukan waktu berhari-hari.

Selain itu, Jokowi menyebut bandara ini akan sangat penting untuk meningkatkan konektifitas dan memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar pulau Madura. Sehingga dapat membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar pulau Madura.

Dia juga meyakini dengan konektifikas tersebut mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan lancar sehingga membuka titik-titik perekonomian baru.

"Usaha baru juga akan bermunculan dan lapangan kerja baru juga akan bertambah. Di samping itu usaha-usaha yang sudah ada akan semakin berkembang dan akan semakin maju," katanya.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih