Silaturahmi Keluarga Kru KRI Nanggala-402, Presiden Jokowi Janjikan Bangun Rumah

"Tolong Pak KASAL dan Panglima bisa mengaturnya sesegera mungkin, sehingga segera bisa kita laksanakan,"

BERITA | NASIONAL

Kamis, 29 Apr 2021 11:12 WIB

Author

Resky Novianto

Silaturahmi  Keluarga Kru  KRI Nanggala-402, Presiden Jokowi Janjikan Bangun Rumah

Presiden Jokowi silaturahmi dengan perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 Shelter Lanudal Juanda Sidoarjo, Kamis (29/04). (KBR/Setpres)

KBR, Jakarta-  Pemerintah berjanji akan membangunkan rumah bagi istri kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di Perairan Utara Bali. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo   saat bertemu dengan keluarga awak KRI Nanggala-402 di Shelter Lanud-AL Juanda Sidoarjo, Jatim. 

Jokowi juga memerintahkan Kepala Staf Angkatan Laut, agar segera mendata lokasi mana saja, yang akan dibangun rumah bagi para istri kru.

"Kemudian juga dari kami nanti ibu-ibu sekalian, akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya terserah nanti kami mengikuti semuanya bisa di Gresik, Sidoarjo, atau tempat lain. Mekanisme ini juga nanti tolong Pak KASAL dan Panglima bisa mengaturnya sesegera mungkin, sehingga segera bisa kita laksanakan," ujar Jokowi dalam Acara Silaturahmi dengan Perwakilan Keluarga Awak KRI Nanggala-402 di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga kembali berjanji akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan awak kru KRI Nanggala-402 yang gugur. Selain itu, putra putri kru, juga akan dibiayai pendidikannya hingga di jenjang perguruan tinggi. 

Di depan keluarga kru, Jokowi kembali turut menyampaikan duka cita atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402.

Sebelumnya, Panglima TNI Hadi Tjahjanto memastikan seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 meninggal. Kepastian itu disampaikan usai ditemukan bukti-bukti kapal tersebut tenggelam.

KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) saat operasi latihan di Perairan Bali.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Melimpah Limbah Medis

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11