covid-19

Polri 'Sikat' Ratusan Kendaraan Travel Gelap, Tawarkan Mudik Tanpa Tes COVID-19

"Padahal berdasarkan Adendum surat Satgas Covid-19, penumpang yang naik dari terminal itu diharapkan, diimbau mempunyai surat bebas Covid-19."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 29 Apr 2021 22:30 WIB

Polri 'Sikat' Ratusan Kendaraan Travel Gelap, Tawarkan Mudik Tanpa Tes COVID-19

Polisi memasang garis polis pada barang bukti kendaraan travel gelap di Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/4/2021). (Foto: ANTARA/M Adimaja)

KBR, Jakarta - Aparat Polda Metro Jaya menangkap 115 kendaraan travel gelap lantaran beroperasi di luar jalur trayek. Ratusan travel itu ditindak dalam kurun 27-28 April 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo mengatakan, ratusan travel gelap itu akan mengangkut penumpang ke luar Jakarta.

Mereka mematok hampir dua kali lipat dari tarif normal. Penumpang juga dijanjikan sampai tujuan tanpa perlu melakukan tes Covid-19.

"Jadi rata-rata mereka memasang tarif di atas tarif normal. Dan seluruh penumpang tersebut tidak ada persyaratan atau diminta menunjukkan surat bebas Covid-19 atau hasil swab antigen, tidak ada. Padahal berdasarkan Adendum surat Satgas Covid-19, penumpang yang naik dari terminal itu diharapkan, diimbau mempunyai surat bebas Covid-19. Baik swab antigen, genose, maupun swab PCR," kata Sambodo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/4/2021).

Sambodo Purnomo menambahkan, kendaraan travel gelap yang ditindak saat ini berada di Mapolda Metro Jaya. Sedangkan penumpangnya, diberi pilihan untuk kembali ke tempat asal naik atau diantar ke terminal.

Sambodo menegaskan akan menindak travel gelap yang beroperasi tidak sesuai trayek dan peruntukannya.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7