Densus 88 Kembali Tangkap 11 Terduga Teroris di Makassar

"Ini merupakan jaringan yang sama, yaitu jaringan yang merupakan kelompok Vila Mutiara, kelompok teroris jaringan Ansharut Daulah yang berafiliasi dengan ISIS"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 30 Apr 2021 19:20 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Densus 88 Kembali Tangkap 11 Terduga Teroris di Makassar

ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap 11 terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin.

Juru bicara Mabes Polri Ahmad Ramadhan mengatakan, belasan terduga teroris itu merupakan kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

"Ini merupakan jaringan yang sama, yaitu jaringan yang merupakan kelompok Vila Mutiara, kelompok teroris jaringan Ansharut Daulah yang berafiliasi dengan ISIS. Mereka para tersangka memiliki keterkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar," kata Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (30/4/2021).

Ahmad Ramadhan menjelaskan, Densus 88 Antiteror telah menangkap 99 terduga teroris, pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, 28 Maret lalu.

Ia merinci, sebanyak 55 terduga teroris ditangkap di Makassar, 12 di Jakarta, 9 di Yogyakarta, masing-masing 6 di Jawa Barat dan Jawa Tengah, masing-masing 5 di Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur, serta 1 di Bekasi.

"Densus juga masih melakukan operasi guna mencegah serangan susulan pascateror di Makassar dan Mabes Polri," pungkasnya.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Mencari Solusi Krisis Pengelolaan Sampah di Indonesia

Kabar Baru Jam 8

Inspirasi Bisnis dari Aerostreet

Kian Merebak Covid Varian Delta