BERITA

Pemerintah Sudah Kantongi Donasi Pandemi Rp193 Miliar

Pemerintah Sudah Kantongi Donasi Pandemi Rp193 Miliar
Ilustrasi. (Foto: Wikimedia Commons)

KBR, Jakarta- Juru bicara Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan donasi yang diterima pemerintah untuk penanganan Covid-19 terus bertambah.

"Kita semuanya bersyukur, bahwa hari ini sudah terhimpun lebih dari Rp193 miliar yang merupakan donasi dari semua kelompok masyarakat, bahkan dari seluruh dunia," kata Yurianto dalam konferensi video, Kamis (9/4/2020).

Ia menyebut pemerintah terus menggerakan masyarakat untuk berdonasi dan menjadi relawan Covid-19.

"Relawan medis sudah lebih dari 18.000 yang mendaftar, baik relawan medis, maupun nonmedis, untuk secara bersinergi melaksanakan layanan perawatan bagi penderita Covid-19," lapornya.

Yurianto juga melaporkan pemerintah sudah siap mendistribusikan 17 ribu alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Di luar itu, ada 300 ribu APD yang masih dalam tahap produksi. 

Editor: Rony Sitanggang

  • COVID-19
  • donasi covid-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!