Gubernur Jabar akan Ajukan PSBB untuk Bogor, Depok, dan Bekasi

"Karena apapun yang Jakarta lakukan kita harus satu frekuensi. Dalam satu aglomerasi penyebaran (Covid-19) itu harus satu keputusan.”

BERITA | NASIONAL

Selasa, 07 Apr 2020 19:02 WIB

Author

Adi Ahdiat

Gubernur Jabar akan Ajukan PSBB untuk Bogor, Depok, dan Bekasi

Peta sebaran kasus positif Covid-19 (titik merah) dan ODP (titik biru) di Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). (www.pikobar.jabarprov.go.id)

KBR, Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berencana menerapkan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) untuk sejumlah kota di wilayahnya.

"(Rencana) PSBB fokus ke Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) dulu. (PSBB) Jakarta sudah disetujui, maka Jabar akan samakan polanya dulu untuk kabupaten kota yang berdekatan dengan Jakarta," kata Ridwan Kamil kepada Antara, Selasa (7/4/2020).

"Tidak bisa kalau hanya DKI Jakarta yang melakukan PSBB, sementara yang lain tidak melakukan. Jadi itu disinkronkan hari ini, kebetulan ada rapat sama Pak Wapres. Nanti disampaikan," ujar dia.

Ridwan Kamil mengaku saat ini pihaknya masih berupaya melengkapi data yang diperlukan untuk mengajukan izin PSBB ke Kementerian Kesehatan.

“Urusan PSBB (Pemprov Jabar) mendahulukan (daerah) yang nempel Jakarta dulu. Karena apapun yang Jakarta lakukan kita harus satu frekuensi. Dalam satu aglomerasi penyebaran (Covid-19) itu harus satu keputusan,” tuturnya kepada Antara.

Di skala nasional, saaat ini Jabar sudah menjadi provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua setelah Jakarta. Rincian jumlah kasusnya sampai Selasa (7/4/2020) adalah:

  • DKI Jakarta: 1.369 kasus
  • Jawa Barat: 343 kasus

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi