Ubur-ubur Sebabkan Listrik di Jakarta Padam

"Jadi memang gangguannya di Paiton sehingga tiga unit di Paiton tidak bisa beroperasi karena gangguan ubur-ubur di saluran intake Paiton.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 28 Apr 2016 21:55 WIB

Author

Yudi Rachman

Ubur-ubur Sebabkan Listrik di Jakarta Padam

PLTU Paiton, Jawa Timur. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Terhentinya aliran listrik di sebagian wilayah Jakarta pada hari ini disebabkan karena gangguan binatang Ubur-Ubur pada sistem saluran pendingin pembangkit Paiton, di Jawa Timur. Juru bicara PLN Agung Murdifi mengatakan, kejadian gangguan binatang terhadap pembangkit listrik baru kali ini terjadi.

Kata dia, PLN akan melakuan pengawasan ketat agar kejadian serupa tidak terulang

"Jadi memang gangguannya di Paiton sehingga tiga unit di Paiton tidak bisa beroperasi karena gangguan ubur-ubur di saluran intake Paiton. Recovernya artinya saat ini sistem Jawa-Bali sudah normal," jelas Juru bicara PLN Pusat Agung Murdifi kepada KBR, Kamis (28/4)

Sebelumnya, aliran listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta sempat mengalami gangguan sebesar kurang lebih 60 MW pada pukul 17.12 WIB. Terhentinya suplai listrik disebabkan gangguan pada PLTU Jawa Power Unit 6 serta PLTU Paiton unit 8 dan 9 dalam sistem kelistrikan Jawa-Madura-Bali.

Beberapa daerah di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur sempat mengalami pemadaman listrik hingga beberapa jam. Atas kejadian ini, PLN sudah meminta maaf.
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kala Berbahasa Indonesia Mesti Diatur dalam Perpres

Kabar Baru Jam 10

Basarnas Jabar Targetkan Nol Persen Kecelakaan Laut Pada 2020