BERITA

KPU Jawa Barat Ajukan Dana Pilgub 2018 Sebesar Rp 1,7 Triliun

KPU Jawa Barat Ajukan Dana Pilgub 2018 Sebesar Rp 1,7 Triliun

KBR, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengajukan dana senilai Rp1,7 triliun untuk biaya pelaksanaan pemilihan gubernur untuk satu putaran pada tahun 2018.

Pengajuan dana itu telah disampaikan pada awal bulan ini ke DPRD Provinsi Jawa Barat.


Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jawa Barat, Endun Rizallulhaq mengatakan rencananya skema penganggaran dana pemilihan gubernur Jawa Barat 2018 akan dilakukan dalam beberapa tahun APBD provinsi mendatang.


"Jadi itu tidak dibiayai satu tahun anggaran, akan ada dana cadangan Raperda. Informasinya sih di anggaran perubahan 2016 ini, lalu anggaran murni 2017. Kalau enggak di anggaran perubahan 2017 mungkin di anggaran murni 2018," kata Endun kepada KBR, di Bandung, Jumat (15/4/2016).


Endun Rizallulhaq mengatakan besarnya kebutuhan dana untuk penyelenggaraan Pilgub Jabar memaksa otoritasnya mengajukannya pada tahun ini.


Dia menambahkan, dana yang diajukan tersebut belum termasuk honor petugas penyelengara pemilu. Berdasarkan Putusan Menteri Keuangan yang baru, pemberian honor bagi seluruh petugas penyelenggara pemilu dihentikan.


KPU Jawa Barat menyatakan pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018, berbarengan waktunya dengan pemilu serentak wali kota dan bupati yang dilakukan di 16 kota dan kabupaten.


Editor: Agus Luqman 

  • Jawa Barat
  • pilkada
  • APBD
  • pemilihan gubernur
  • pilkada serentak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!