BERITA

Rugi Triliunan, Pertamina Lakukan Efisiensi

Rugi Triliunan, Pertamina Lakukan Efisiensi

KBR, Jakarta - PT Pertamina bakal melakukan efisiensi atau penghematan terhadap pengelolaan bisnisnya. Hal ini menyusul kerugian hingga triliunan Rupiah yang dialami oleh Pertamina pada Januari hingga Februari. 

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto mengatakan efisiensi yang dilakukan mulai dari pengadaan, pengelolaan hingga logistik.

“Posisi inventory harga yang kita beli sudah turun, oleh karena itu akan menjadi potensi untuk memperbaiki kinerja di bulan-bulan ke depan.Beban terbesar adalah karena beban nilai inventory yang dibeli pada saat harga mahal,” kata Dwi.  

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto optimistis beberapa bulan ke depan Pertamina tidak akan mengalami kerugian. 

Pada Januari-Februari, PT Pertamina tercatat mengalami kerugian hingga 212 juta Dollar atau setara Rp 2,7 triliun. Hal ini lantaran pengaruh turunnya harga minyak dunia.

Editor: Antonius Eko  

  • Pertamina
  • kerugian
  • efisiensi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!