BERITA

2015-04-13T16:00:00.000Z

Proyek Listrik 35 Ribu Watt, PLN Kaji Pembangunan PLTN

"PLN menargetkan proyek pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt bakal rampung selama lima tahun ke depan"

Ilustrasi reaktor nuklir
Ilustrasi reaktor nuklir

KBR, Jakarta- PLN mengaku masih mengkaji perihal pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir PLTN di Indonesia dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional BATAN. Hal ini menyusul diperlukannya  sumber daya penunjang bagi proyek pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt oleh PLN. Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan kemungkinan wilayah yang bakal dibangun PLTN adalah di wilayah Bangka Belitung. Meski begitu pihaknya belum dapat memastikan pembangunan PLTN tersebut.

“Bukan belum pasti, kan kita akan mengkaji dan melakukan konsultasi dengan pihak BATAN dan pihak lainnya. Untuk arahnya melakukan itu, bukan tidak pasti ya lain itu.(Wilayah mana saja pak?), kalau tidak salah BATAN itu sudah pernah uji coba di Bangka Belitung,” kata Sofyan di DPR

Sebelumnya PLN menargetkan proyek pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt bakal rampung selama lima tahun ke depan. Presiden Jokow Widodo mengatakan proyek puluhan ribu watt tersebut membutuhkan anggaran senilai Rp 1200 Triliun. Sementara itu, tahun ini pemerintah menyuntikan dana kepada PLN senilai Rp 5 Triliun untuk mensukseskan proyek tersebut.

Editor: Malika 

  • #PLTN
  • #pembangkit listrik 35ribu watt
  • #BATAN
  • #PLN
  • #Nuklir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!