Polri dan Buruh Sepakati May Day Aman Tanpa Sweeping

Sejumlah kesepakatan dicapai dalam pertemuan antara Kapolri Badrodin Haiti sejumlah pengurus serikat buruh dan federasi serikat buruh

BERITA | NASIONAL

Senin, 27 Apr 2015 18:15 WIB

Author

Ade Irmansyah

Demo Buruh pada peringatan May Day, 2013. Foto: Antara

Demo Buruh pada peringatan May Day, 2013. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia dan berbagai organisasi buruh diseluruh Indonesia bersepakat peringatan Hari Buruh atau May Day 2015 akan berjalan aman dan tidak ada aksi sweeping. Kepala Kepolisian Indonesia, Badrodin Haiti mengatakan kesepakatan ini dicetuskan pasca pertemuan sejumlah pengurus serikat buruh dan federasi serikat buruh dengan pihak kepolisian. Kata dia, kesepakatan lain dari pertemuan itu adalah pihak kepolisian akan mengawal peringatan tersebut dari awal hingga akhir diseluruh Indonesia. 

“Beberapa hal yang tadi dijamin oleh pimpinan serikat pekerja bahwa tidak ada aksi weeping kemudian tidak akan ada penutupan jalan tol, kemudian tidak akan ada perusakan fasilitas umum dan kekerasan lainnya ini dijamin oleh pimpinan serikat pekerja. Saya juga berharap bahwa ini disampaikan kepada seluruh jajaran serikat pekerja untuk pelaksanaan may day ini bisa berjalan dengan aman tanpa ada gangguan keamanan sedikitpun,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/4/2015).

Kepala Kepolisian Indonesia, Badrodin Haiti menambahkan, pihaknya menyiagakan semua pasukannya untuk membantu mengamankan dan mengawal perayaan may day tersebut. Kata dia, pihaknya akan bertindak tegas apabila pada perayaan may day tersebut ada pelanggaran hukum.

Editor: Malika

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?