BERITA

Peringati Hari Bumi: Pecinta Alam Ingatkan Cegah korupsi SDA

Chairul Razak (tengah) Koordinator perwakilan siswa pecinta alam se Jakarta saat aksi di Gedung KPK

KBR, JAKARTA - Puluhan siswa dan mahasiswa pecinta alam mendatangi gedung KPK dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, 22 April 2015. Mereka menyampaikan petisi yang berisikan dukungan terhadap upaya KPK memberantas korupsi di bidang sumber daya alam. 

Juru bicara massa ,Chairul Razak mengatakan, mereka adalah perwakilan dari organisasi pecinta alam se-Jakarta. Kata dia, KPK harus lebih gencar menyosialisasikan bahaya korupsi sumber daya alam khususnya kepada para siswa. 

"Ke depan edukasi soal korupsi perlu di kedepankan khususnya di kalangan para siswa. Bahwa korupsi tidak hanya tindakan yang merugikan keuangan semata. Tapi tindakan merusak alam adalah korupsi sesungguhnya karena merenggut hak untuk generasi mendatang," kata Chairul Razak di gedung KPK. 

Chairul Razak menambahkan, sebelum melawat ke KPK, mereka terlebih dahulu menanam seribu pohon di Kanal Banjir Timur Jakarta serta mendatangi Kemenpora. Chairul mengklaim petisinya sudah diteken oleh seribu orang. Chairul Razak dan puluhan siswa dan mahasiswa pecinta alam se-Jakarta itu juga memberikan bibit pohon kepada KPK. Mereka juga berorasi soal pentingnya pencegahan korupsi di bidang sumber daya alam.

Editor: Malika

 

  • KPK
  • hari bumi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!