BERITA

Pemerintah Diminta Nyatakan Perang pada Perdagangan Manusia

"Merespon prostitusi online yang terungkap di Jakarta."

Bambang Hari

Pemerintah Diminta Nyatakan Perang pada Perdagangan Manusia
Ilustrasi internet

KBR, Jakarta - Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia KPAI, Erlinda, meminta pemerintah menyatakan perang terhadap perdagangan manusia.

Ini menyusul terungkapnya prostitusi online di sebuah apartemen di Jakarta yang melibatkan anak-anak dibawah umur. Kata dia, pemerintah harus menyatakan perang terhadap hal tersebut.

"Kita tahu ini termasuk kategori perdagangan orang. Jadi sebaiknya tindak pidana ini sebaiknya ditegakkan lebih ketat lagi oleh aparat penegak hukum kita," katanya ketika dihubungi KBR.  

"Pemerintah harus menyatakan perang terhadap hal yang demikian, tidak boleh mengendur dalam melakukan pengawasan, serta penegakan hukum yang tegas. Karena perbuatan semacam ini tidak bisa dibiarkan," tambahnya.

Sebelumnya, Kepolisian Jakarta mengungkap prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur. Praktek ini dijalankan di kompleks apartemen Kalibata City, Kalibata, Jakarta Selatan. Polisi juga mengklaim telah mengamankan enam korban yang tiga diantaranya masih di bawah umur.


Editor: Rio Tuasikal 

  • Perdagangan orang
  • KPAID
  • UU Pidana Anak
  • anak-anak
  • anak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!