BERITA

Nasdem: Fit And Proper Test Badrodin Bakal Mulus

Nasdem: Fit And Proper Test Badrodin Bakal Mulus

KBR, Jakarta - Fraksi Partai Nasdem memastikan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri  Badrodin Haiti bakal berjalan mulus. 

Sebab berdasarkan pengamatan Anggota Komisi Hukum dari Fraksi Nasdem Akbar Faisal, tidak ada catatan buruk terhadap kinerja Badrodin Haiti selama di kepolisian. 

Akbar mengatakan, komisinya bakal menentukan waktu untuk uji kelayakan dan kepatutan Badrodin Haiti.

“Setahu saya dari komunikasi dari teman-teman fraksi yang lain itu bersih tidak ada masalah. Badrodin Haiti adalah polisi dengan rekam jejak mendekati sempurna. Mulai dari kapolres, kapolsek,sampai wakapolri semua jabatan yang penting itu sudah dilalui,” kata Akbar di KBR Pagi, Selasa (7/4/2015). 

Akbar Faisal menambahkan, dalam uji kelayakan dan kepatutan nanti, fraksinya akan fokus mengenai kesiapan Badrodin untuk menyelesaikan ribuan aduan masyarakat ke Ombudsman. 

Senin (6/4/2015), Presiden Joko widodo menemui Pimpinan DPR untuk berkonsultasi terkait pencolanan Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Sebanyak 10 Fraksi memberikan signal setuju akan pencalonan tersebut. 

Sementara itu, hari ini DPR bakal menggelar rapat paripurna untuk meminta komisi hukum segera memproses pencalonan Kapolri Badrodin Haiti.

Editor: Antonius Eko 

 

  • Badrodin Haiti
  • Kapolri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!