Menteri Susi Usulkan Kenaikan Anggaran KKP Tiga Kali Lipat

Kata Susi, porsi pengeluaran pada tahun depan akan lebih banyak untuk pemangku kepentingan.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 30 Apr 2015 15:10 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Menteri Susi Usulkan Kenaikan Anggaran KKP Tiga Kali Lipat

Logo Kementerian Kelautan dan Perikanan

KBR, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengusulkan anggaran KKP sebesar Rp 30 triliun untuk tahun depan. Ini berarti naik tiga kali lipat dari tahun ini sekira Rp 10 triliun. Kata dia, porsi pengeluaran pada tahun depan akan lebih banyak untuk pemangku kepentingan. Sekira 60 persen akan dialokasikan untuk nelayan dan untuk pembudidayaan. Di sisi lain pihaknya akan mengurangi infrastruktur karena sudah ada kementerian lain yang mengerjakan.

“Saya ingin tim produksi bisa mendapat alokasi paling tidak 60 persen dari total anggaran. Ini untuk mendorong para nelayan di bidang tangkap dan pembudidaya. Tentu saja para pengusaha juga kita perhatikan. Mereka akan dapat porsi 20 persen dari yang kita anggarkan," kata Menteri Susi Pudjiastuti di kantornya, Kamis (30/4/2015).

Dengan anggaran tersebut, KKP menargetkan Pendapatan Negara Bukan Pajak untuk tahun depan lebih dari Rp 1,4 triliun. Target itu dengan mempertimbangkan bahwa saat ini armada atau kapal sudah teregistrasi dengan baik.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat

Kabar Baru Jam 15

Perlukah Sertifikasi Pernikahan?